Blog

Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Prostat

Kanker prostat merupakan salah satu jenis kanker yang mengintai pria. Namun jangan khawatir lagi, kanker prostat ini bisa dicegah dengan menerapkan pola makan yang baik dan wajib mengonsumsi Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Prostat

https://carapemesanankidneycarecapsuleformanwomen.wordpress.com/2017/05/20/makanan-untuk-meningkatkan-kesehatan-prostat

Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Prostat | Salah satu kanker yang paling ditakuti kaum adam adalah kanker prostat. Tak hanya kanker, masalah yang sering terjadi pada prostat adalah pembesaran kelenjar prostat.

Harus dipahami bahwa kelenjar prostat merupakan bagian reproduksi penting dari laki-laki. Fungsi utama prostat adalah untuk mengeluarkan cairan prostat yang merupakan salah satu komponen utama dari air mani.

Pembesaran prostat umumnya dialami kalangan orang tua namun kini bergeser ke usia muda. Gejalanya sering buang air kecil, terutama pada malam hari karena masalah aliran urin dan kandung kemih bocor. Kendati demikian, penyakit ini bisa dicegah dengan makanan dan olahraga. Dilansir dari Boldsky, ada beberapa makanan yang membantu prostat tetap sehat dan pada saat yang sama mencegah risiko kanker prostat.

Makanan Yang Baik Untuk Prostat

  • Kacang brazil

Dari semua jenis kacang-kacangan, jenis kacang asli Amerika Selatan ini adalah sumber pangan kaya selenium yang penting untuk kesehatan prostat. Bahkan hanya satu ounze (28,35 gram) kacang Brazil dapat berisi sebanyak 10 kali rekomendasi RDA untuk selenium . Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan selenium dikaitkan dengan penurunan risiko kanker prostat.

Kacang brazil juga sumber sangat baik dari unsur seng, mineral yang memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan prostat. Namun kandungan lemak jenuh tinggi kacang ini membuat batas konsumsi hanya beberapa gram per minggu. Kacang Brasil yang kaya lemak tak jenuh tunggal dan selenium membantu mencegah penyakit arteri koroner dengan menurunkan kadar kolesterol LDL.

  • Bawang putih

Bawang putih bisa menghambat inisiasi dan perkembangan kanker prostat. Hasil penelitian Pinto pada 1997, senyawa sulfur turunan aliicin dalam bawang putih bisa mengganggu enzim ornithine dekarboksilase yang berperan dalam laju pertumbuhan sel tumor dan keganasan kanker.

  • Cabai merah

Cabai adalah salah satu bumbu dapur yang dapat mencegah penyakit ini karena kandungan zat capcaisin di dalamnya. Capcaisin mampu membunuh mitokondria, zat yang merubah sel sehat menjadi sel kanker.

  • Brokoli

Sayuran hijau ini mengandung nutrisi (fitonutrien) yang tinggi yaitu sulforaphane dan indoles, keduanya memiliki sifat antikanker. Satu penelitian menemukan bahwa indole carbinol, yang terjadi secara alami dalam brokoli mampu menekan pertumbuhan sel kanker prostat dan menghambat produksi antigen prostat spesifik.

Peneliti menemukan bahwa makan brokoli lebih dari sekali seminggu dapat mengurangi kemungkinan mengembangkan kanker prostat stadium III dan IV sebesar 40 persen.

Namun jika sayuran dimasak lebih dari lima menit, kemampuan antikankernya memudar. Untuk meningkatkan nilai sehat brokoli, tambahkan minyak zaitun, bawang putih segar, dan cayenne (sejenis cabai).

  • Teh hijau

Teh hijau turut berkontribusi untuk kesehatan prostat dengan senyawa antioksidan yang disebut katekin, yang telah terbukti untuk menghancurkan virus dan bakteri tertentu, meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan kanker prostat.

Penelitian telah menunjukkan bahwa polifenol teh hijau secara signifikan dapat menurunkan kadar biomarker untuk kanker prostat. Katekin teh hijau juga dapat membantu pria yang memiliki pra lesi kanker prostat, yang berisiko tinggi terkena kanker prostat.

Studi menunjukkan bahwa pria yang minum setidaknya 3 cangkir teh hijau sehari memiliki penurunan risiko kanker prostat.

Para ahli telah menemukan bahwa senyawa teh hijau mengganggu aktivitas enzim yang memiliki peran dalam memulai kanker prostat. Senyawa ini juga mendorong penghancuran sel-sel kanker prostat. Katekin juga membantu untuk memperbaiki DNA yang rusak yang dapat memicu pertumbuhan kanker.

  • Jamur

Jamur Asia mengandung lentinan, jenis glukan ß yang telah menunjukkan sifat antikanker. Jamur Asia juga mengandung antioksidan kuat yang disebut ergothioneine. Jamur ini mengeluarkan sifat antioksidan kuat untuk melindungi sel-sel seluruh tubuh, termasuk prostat.

Satu penelitian baru-baru ini menemukan bahwa ergothioneine memberikan perlindungan kepada sel-sel dari kerusakan yang berhubungan dengan racun dan zat-zat lainnya.

  • Delima

Secara khusus, buah delima kaya akan antioksidan dan nutrisi flora (phytonutrient) yang disebut ellagitannin yang sangat membantu dalam mempromosikan kesehatan prostat.

Studi menunjukkan bahwa ekstrak buah delima dapat memperlambat produksi sel-sel kanker prostat dan mendorong sel untuk menghancurkan diri mereka sendiri.

Dalam penelitian lain, ellagitannins mereka dapat mengganggu pertumbuhan pembuluh darah baru yang menjadi pemasok tumor prostat.

Meskipun mengonsumsi delima segar menjadi tantangan karena buah berbiji banyak, kini tersedia jus delima sebagai pilihan populer.

  • Biji labu

Buah yang kerap dijadikan kolak ini memberikan manfaat juga dalam mencegah prostat, khususnya biji labu menawarkan beberapa manfaat kesehatan yang unik untuk prostat. Biji labu berguna terutama bagi mereka yang memiliki hipertrofi prostat jinak.

Minyak dari biji labu ini mencegah hormon yang memicu penggandaan sel-sel prostat. Minyak ini juga mengandung karotenoid dan asam lemak omega.

Studi menunjukkan bahwa pria yang memiliki tingkat karotenoid dalam diet memiliki penurunan risiko pembesaran prostat.

Nutrisi lain yang ditemukan dalam biji labu adalah seng, yang juga berhubungan dengan kesehatan prostat. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa seng melindungi sel dari perkembangan kanker prostat.

  • Ikan salmon

Asam lemak omega merupakan nutrisi penting untuk mendukung kesehatan prostat dan cara bergizi untuk mendapatkan asam lemak ini adalah dengan mengonsumsi ikan salmon. Studi telah menemukan bahwa asam lemak omega-3 dalam ikan memperlambat perkembangan tumor prostat pada pria yang memiliki masalah ini.

Hasil studi melaporkan bahwa makan salmon setidaknya sekali seminggu dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat stadium lanjut, sekalipun ada kecenderungan secara genetik.

Satu pertanyaan tentang salmon adalah apakah ikan dibudidayakan atau liar. Penelitian menunjukkan bahwa salmon liar adalah pilihan yang lebih sehat.

  • Tomat

Tomat merupakan sumber likopen, antioksidan kuat yang telah terbukti dalam studi memiliki sifat yang meningkatkan kesehatan prostat.

Para peneliti mengatakan bahwa hanya satu porsi produk tomat setiap hari dapat melindungi terhadap kerusakan DNA yang bisa menjadi kanker prostat. Tomat juga membantu untuk mengelola prostat hipertrofi jinak.

Baca Juga : Lari Maraton Ternyata Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan Ginjal

Nah itulah Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Prostat. Jagalah kesehatan prostat anda sejak dini sehingga anda dapat terhindar dari penyakit kanker prostat. Sekian dan semoga bermanfaat.

| Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Prostat |

Lari Maraton Ternyata Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan Ginjal

Lari maraton bisa menjadi ajang meningkatkan stamina, kekuatan otot-otot tubuh, serta tempat mencari teman yang baru. Cukup menyenangkan memang jika ikut dalam kompetisi olahraga ini. Namun hati-hati, Lari Maraton Ternyata Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan Ginjal.

lari-maraton-ternyata-bisa-berbahaya-bagi-kesehatan-ginjal

Lari Maraton Ternyata Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan Ginjal | Kita semua tahu jika olahraga adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan. Bahkan untuk sekarang ini, olahraga telah menjadi kegiatan prioritas yang harus diutamakan. Sebab, dengan berolahraga tubuh Anda akan terjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai jenis penyakit. Apalagi, olahraga yang sedang banyak digemari orang saat ini, yaitu lari maraton.

Namun, apa jadinya jika olahraga ini ternyata buruk bagi kesehatan ginjal? Faktanya, baru-baru ini sebuah penelitian menyebutkan bila penyakit ginjal akut adalah salah satu dari bahaya maraton.

Penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Kidney Diseases ini mengajak para peserta beberapa acara maraton sebagai responden penelitiannya. Dalam penelitian ini, para peneliti mengambil sampel darah peserta lari maraton sebelum dan sesudah kompetisi. Sampel darah yang diambil untuk melihat kadar kreatinin dalam darah peserta. Kadar kreatinin merupakan salah satu penentu dari fungsi ginjal seseorang. Kemudian, setelah dianalisis, diketahui bahwa sebanyak 82% peserta maraton mengalami penyakit ginjal akut stadium satu.

Bagaimana Lari Maraton Bisa Sebabkan Penyakit Ginjal

Sebenarnya, tidak ada masalah jika Anda ingin ikut lari maraton.  Bahaya maraton ini muncul hanya ketika tubuh tidak siap untuk melakukan aktivitas fisik yang berat tetapi Anda paksakan. Lalu apa yang membuat maraton berbahaya? 

Jadi begini, apapun olahraga yang Anda lakukan pada dasarnya akan memengaruhi kerja ginjal. Ketika olahraga, semua aliran darah – yang mengandung oksigen dan bahan makanan – akan dialirkan secara maksimal ke bagian-bagian tubuh yang memerlukan, seperti otot-otot tubuh. Karena itu, aliran darah ke ginjal akan menurun hingga hampir 25%, tergantung dengan intensitas dan frekuensi olahraga yang dilakukan. Semakin berat olahraga yang Anda lakukan maka semakin sedikit aliran darah yang mengalir ke ginjal. kondisi ini yang menjadi salah satu penyebab penyakit ginjal setelah berolahraga.

Selain itu, olahraga yang berlebihan, juga bisa membuat Anda kehilangan cairan dan berbagai mineral dalam waktu yang sangat cepat. Jika Anda tidak memastikan bahwa tubuh Anda siap dan memiliki cukup persediaan makanan, maka akan mengganggu segala fungsi organ di dalamnya, termasuk ginjal.

Cara Lari Maraton Agar Ginjal Tetap Sehat

Dalam hal ini bukan lari maraton yang menjadi masalah utama, tetapi kesiapan tubuh dalam menjalani olahraga yang berat tersebut dan seberapa sering Anda melakukannya. Anda dapat meminimalisir bahaya maraton tersebut dengan mengukur kekuatan fisik Anda sebelumnya.

Tambahkan intensitas latihan Anda secara perlahan. Perubahan mendadak pada tubuh, termasuk meningkatkan intensitas latihan secara tiba-tiba, dapat memberikan dampat yang buruk pada tubuh. Salah satunya timbul masalah pada fungsi ginjal.

Tak hanya itu, kesehatan ginjal tidak hanya bergantung dengan olahraga apa yang Anda lakukan. Justru, yang sangat menentukan ginjal Anda sehat atau tidak adalah makanan serta minuman yang sering Anda konsumsi setiap hari. Untuk menjaga agar ginjal selalu sehat, Anda harus menerapkan pola hidup sehat seperti:

  • Minum air putih sesuai kebutuhan, jangan sampai dehidrasi
  • Batasi minuman-minuman yang berkemasan atau memiliki rasa. air putih adalah minuman terbaik untuk ginjal Anda.
  • Jaga berat badan agar selalu ideal
  • Hindari makanan-makanan yang berkalori serta berlemak tinggi.
  • Serta sering-sering melakukan olahraga dan ingat, jangan terlalu berlebihan.
  • Batasi makanan yang berkemasan serta mengandung natrium tinggi.

Baca Juga : Gejala Yang Muncul Saat Tubuh Overdosis Kafein

Demikian informasi yang mengungkapkan Lari Maraton Ternyata Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan Ginjal. Jika anda tertari mengikuti kompetisi lari maraton namun khawatir akan kesehatan ginjal. Mulai sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, karena kini telah tersedia Kidney Care Capsule dari Green yang sangat baik untuk menyembuhkan berbagai masalah pada organ ginjal sekaligus untuk menjaga kesehatan ginjal. Kidney Care Capsule ini ada 2 macam yaitu Kidney Care Capsule For Man dan Kidney Care Capsule For Women. Untuk informasi dan pemesanan silahkan menghubungi kontak kami seperti yang tertera di sisi kanan halaman ini.

| Lari Maraton Ternyata Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan Ginjal |

Gejala Yang Muncul Saat Tubuh Overdosis Kafein

Kopi merupakan minuman yang telah menjadi favorit banyak orang. Sebagian orang seringkali merasa lebih baik setelah minum kopi, sehingga hal tersebut dapat menjadi kebiasaan sehari-hari, tetapi overdosis dari kopi dapat membahayakan kesehatan. Untuk Itu kenali Gejala Yang Muncul Saat Tubuh Overdosis Kafein

gejala-yang-muncul-saat-tubuh-overdosis-kafein

Gejala Yang Muncul Saat Tubuh Overdosis Kafein | Kopi dikenal sebagai minuman yang mengandung banyak kafein. Banyak alasan orang untuk meminum kopi. Selain untuk membuat mata tidak mengantuk, kebiasaan minum kopi juga dipengaruhi oleh gaya hidup manusia baik yang ada di pedesaan maupun kota.

Kopi adalah minuman simbol pergaulan, kandungan kafein yang terkandung dalam kopi bisa jadi membuat orang berasumsi bahwa minuman inilah yang membuat mereka terus terjaga. Padahal kafein yang terkandung didalamnya akan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.

Batasan normal kafein yang bisa diterima oleh tubuh orang dewasa yang sehat hanya 400 miligram sehari, sementara remaja 100 miligram. Kafein bukan hanya terdapat dalam kopi, zat ini juga ditemukan pada teh hitam, minuman bersoda, coklat dan lainnya. Jika dalam sehari anda mengkonsumsi kafein diatas batas normal yang dianjurkan, anda akan mengalami overdosis kafein yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Tanda Tubuh Kelebihan Kafein

  • Sulit tidur

Kafein butuh waktu sekitar 45 menit-1 jam setelah dikonsumsi untuk diserap tubuh. Setelah diserap, ia akan menetap dan memengaruhi tubuh sekitar beberapa jam, dan ini bisa merusak siklus tidur Anda. Selain kopi, minuman lain yang mengandung kafein dan mencuri tidur adalah teh hijau atau teh Chai. Perlu diingat, kopi decaf bukan berarti tanpa kafein sama sekali, melainkan dikurangi sepertiga. Jadi, masih mengandung kafein.

  • Air seni berubah warna

Jika air seni Anda berwarna kuning gelap menuju jingga, ini adalah pertanda tubuh sedang mengalami dehidrasi. Kopi memiliki sifat diuretik yang bisa mengakibatkan dehidrasi dengan meningkatkan jumlah air seni yang dibuang. Umumnya kafein tidak memicu dehidrasi hingga Anda mengkonsumsi sekitar 500 mg, jadi, amannya, cukup konsumsi 1-2 cangkir kopi per hari saja.

  • Merasa gugup tanpa alasan

Telapak tangan berkeringat, jantung berdegup, tidak bisa diam, merasa bersemangat berlebihan, adalah tanda-tanda kelebihan kafein. Kafein bisa memperparah stres dan depresi, karena kafein memengaruhi zat neurotransmitter di dalam otak yang bernama adenosine.

  • Kelelahan di siang hari

Jika Anda tidak bisa melewati hari tanpa minum kopi setiap waktu adalah salah satu tanda Anda ketergantungan kafein.

  • Sakit Kepala

Jika anda merasa sakit kepala setelah minum kopi bisa jadi anda mengalami overdosis kafein. Apalagi jika dalam sehari anda sudah minum kopi lebih dari 3 cangkir. Asupan kafein diatas batas normal yang dianjurkan akan meningkatkan tekanan dan mengakibatkan sakit kepala. Sering sakit kepala ini juga bisa terjadi, kalau tiba-tiba saja anda berhenti mengkonsumsi kafein padahal sebelumnya anda terbiasa dengan kafein.

  • Denyut Jantung Tidak Teratur

Kafein merupakan zat yang menstimulasi sistem saraf pusat yang dapat memperngaruhi tekanan darah. Jika kafein masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang berlebihan maka tekanan darah akan meningkat dan ini juga mempenagruhi jantung. Denyut jantung menjadi tidak teratur karena jantung bekerja lebih keras oleh asupan kafein yang berlebih. Bahkan untuk beberapa kasus, sistem kardiovaskular yang tidak berjalan normal karena kelebihan kafein dapat menyebabkan kematian.

  • Sering Merasa Haus

Kafein masuk ke dalam tubuh dalam bentuk minuman, tetapi dampak yang ditimbulkannya justru sangat berbeda dengan maksud orang untuk minum. Konsumsi kafein secara berlebihan akan menimbulkan rasa haus. The Food and Drug Administration menyatakan bahwa kebutuhan tubuh akan cairan tidak akan terpenuhi dengan mengkonsumsi minuman berkafein. Saat Anda berlebihan dalam minum minuman berkafein, kecenderungan buang air kecil akan meningkat dan Anda akan mengalami dehidrasi yang tentu berbahaya bagi kesehatan.

  • Gelisah

Sensasi awal yang ditimbulkan saat minum minuman berkafein adalah meningkatkan rasa kewaspadaan. Pada level yang normal ini adalah hal yang Anda butuhkan. Namun hati–hati jika Anda berlebihan mengkonsumsi kafein, kewaspadaan yang berlebihan justru berbalik menjadi kegelisahan. Ini tentu bukanlah dampak yang diharapkan karena hidup Anda tidak akan tenang jika disertai dengan perasaan gelisah.

  • Mual dan Muntah

Kafein yang masuk ke dalam tubuh akan meningkatkan kadar asam lambung. Peningkatan asam lambung inilah yang menimbulkan rasa mual, mulas dan ingin muntah. Bahkan untuk beberapa kasus yang parah konsumsi kafein berlebihan akan menimbulkan diare yang sangat berbahaya bagi tubuh.

Baca Juga : Keuntungan Dari Mempunyai Berat Badan Yang Ideal

Itulah Gejala Yang Muncul Saat Tubuh Overdosis Kafein. Jika anda termasuk orang yang gemar minum kopi batasi jumlah kafein yang masuk dalam tubuh, agar akibat buruk karena overdosis kafein tidak anda alami. Dekian dan semoga bermanfaat.

— Gejala Yang Muncul Saat Tubuh Overdosis Kafein —

Keuntungan Dari Mempunyai Berat Badan Yang Ideal

Manfaat dari mempunyai berat badan ideal tidak hanya sekedar untuk penampilan saja, akan tetapi berpengaruh juga pada kesehatan. Cari tahu apa saja Keuntungan Dari Mempunyai Berat Badan Yang Ideal

Berjumpa kembali dengan kami agen resmi penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin herbal berkhasiat yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikitpun. Salah satu produk unggulan yang kami sediakan adalah Kidney Care Capsule For Women Green World yang merupakan suplemen terbaik untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan pada wanita terutama pada organ ginjal dan juga organ reproduksi wanita.
Seperti biasa kami akan memberikan informasi penting dan menarik mengenai semua hal yang berkaitan dengan kesehatan. Nah, pada kesempatan ini informasi yang kami bahas adalah mengenai Keuntungan Dari Mempunyai Berat Badan Yang Ideal. Simak saja langsung informasi lengkapnya dibawah ini.

keuntungan-dari-mempunyai-berat-badan-yang-ideal

Keuntungan Dari Mempunyai Berat Badan Yang Ideal — Meskipun kebanyakan orang tahu bahwa mengontrol berat badan merupakan faktor penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan, tetapi masih banyak orang yang enggan dan tidak memperdulikannya. Hal ini terbukti dari masih banyaknya orang yang kurang memperhatikan faktor-faktor penyebab kenaikkan berat badan termasuk kurangnya aktivitas fisik, mengkonsumsi makanan tinggi lemak, dan lain sebagainya. Padahal, sudah tidak bisa dipungkiri bahwa memiliki berat badan ideal baik secara langsung maupun tidak langsung banyak keuntungannya. Selain karena postur tubuh akan langsing juga banyak keuntungan dari aspek kesehatan yang jauh lebih penting.

Manfaat Punya Berat Badan Ideal

  • Terhindar Dari Penyakit Jantung

Salah satu alasan kenapa harus menjaga kestabilan berat badan adalah untuk mencegah penyakit jantung. Obesitas memang dapat menempatkan seseorang pada risiko tinggi mengalami penyakit jantung. Penelitian telah menunjukan bahwa menurunkan berat badan dapat menghindarkan seseorang dari penyakit tekanan darah tinggi. Data menunjukan bahwa penurunan berat badan antara 5-10 pon dapat membantu mengurangi tekanan darah dan risiko penyakit jantung.

  • Lebih Percaya Diri

Semua orang baik itu pria maupun wanita pasti menginginkan tubuh ideal. Karena selain lebih sehat memiliki berat badan ideal juga bisa membuat mereka lebih percaya diri dan berenergi. Belum lagi sekarang ini pria ataupun wanita lebih suka memiliki pasangan dengan tubuh ideal.

  • Mengurangi Tekanan Pada Sendi

Sebuah studi di Arthritis & Rheumatism menemukan jika orang dewasa yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas lebih mungkin mengalami osteoarthritis lutut, sedangkan setelah mereka kehilangan berat badan 10 pon akan mengurangi tekanan pada lutut sehingga akan meringankan osteoarthritis.

  • Mengurangi Risiko Diabetes

Data dari diabetes Prevention Program yang dipimpin CD menunjukan bahwa penurunan berat badan sekitar 14 pon dapat menurunkan risiko pengembangan diabetes tipe 2 sebesar 58%. Mengurangi berat badan juga bermanfaat menurunkan risiko beberapa penyakit lain termasuk kanker dan arthits.

  • Mengurangi Rematik

Hasil dari sebuah studi pada tahun 2010 lalu di University of Paris yang dipublikasikan dalam Annals of Rheumatic Disease mengindikasikan bahwa penurunan berat badan dapat mengurangi rasa sakit, dan mengurangi peradangan dalam tubuh. Hal ini dikarenakan lemak merupakan jaringan aktif yang menciptakan dan melepaskan bahan kimia pro-inflamasi. Para penulis penelitian berjudul Effects of Exercise and Physical Activity on Knee Osteoarthritis mencatat bahwa olahraga yang berguna menurunkan berat badan dapat membantu mengelola dan mengurangi rasa sakit akibat gejala arthritis.

  • Mempermudah Pernafasan

Rena Wing, PhD, profesor psikiatri dan perilaku manusia di Brown University Alpert Medical School dan direktur the Weight Control and Diabetes Research Center di Rumah Sakit Miriam di Providence, RI, mengatakan bahwa memiliki 10 persen berat badan berlebih dari berat tubuh seseorang telah terbukti mengarah pada sleep apnea (jeda nafas saat tidur yang terjadi ketika saluran nafas tertutup sehingga membuat udara terhalang mencapai paru-paru). Temuan dalam laporan dari American Heart Association juga mencatat bahwa mengurangi obesitas adalah cara utama untuk mencegah sleep apnea.

  • Gigi Bertambah Kuat

Orang yang mengalami obesitas sangat rentan dengan berbagai penyakit gusi, mulai dari pembengkakan, pendarahan sampai dengan radang gusi. Hal ini menyebabkan struktur gigi secara umum tidak kuat. Penyakit radang gusi ini disebabkan karena adanya penumpukan lemak yang ada disekitarnya mulut.

  • Mengurangi Stress Dalam Diri

Anda yang mengalami obesitas cendrung akan berpikir keras pada hal kecil sehari-hari terutama soal makanan, hal yang hampir tidak pernah dipikirkan oleh orang yang memiliki berat badan normal. Hal ini baik secara langsung maupun tidak langsung akan mempengaruhi tingkat stress Anda, paling tidak itulah yang disampaikan pada hasil penelitian yang dilakukan Rubino Domenika, MD, direktur pusat Washington untuk Manajemen Berat Badan dan Penelitian di Arlington, VA. Selain itu disebutkan pula bahwa mereka yang mampu menurunkan berat badan akan jauh lebih santai dalam berpikir mengenai aktivitas sehari-hari. Mobilitas dan daya tahan juga jauh lebih baik termasuk kualitas hidupnya secara umum.

  • Pikiran Lebih Tajam

Percaya atau tidak pikiran akan berkurang ketajamannya jika Anda mengalami kenaikan berat badan. Berdasarkan studi, mereka yang memiliki obesitas memiliki performa yang buruk dalam pengambilan keputusan dan perencanaan kedepan dibanding orang yang memiliki berat badan ideal. Hal ini secara ilmu kedokteran bisa dijelaskan, aliran darah yang menuju otak tersendat akibat banyaknya lemak yang menumpuk di pembuluh darah sehingga supply oksigen yang di bawa oleh darah pun berkurang. Otak yang kekurangan supply oksigen akan berkurang pula kinerjanya.

BACA JUGA : Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Pria Saat Bercukur

Nah itulah Keuntungan Dari Mempunyai Berat Badan Yang Ideal.  Mulai sekarang mari menjaga pola hidup sehat agar berat badan Anda tetap ideal. Sekian dan semoga bermanfaat.

| Keuntungan Dari Mempunyai Berat Badan Yang Ideal |

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Pria Saat Bercukur

Mencukur jenggot dan kumis merupakan salah satu perawatan yang rutin dilakukan para pria. Namun, sering kali kita melakukan sejumlah kesalahan saat sedang cukuran, sehingga hasilnya malah tidak maksimal atau bahkan malah menimbulkan masalah. Ketahui apa saja Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Pria Saat Bercukur

Selamat datang kembali di halaman Kidney Care Capsule For Man/Women yang merupakan salah satu situs Alfian Herbal, yaitu agen resmi penjualan obat herbal online terpercaya dan sudah berpengalaman. Kami melayani konsumen dengan layanan terbaik yaitu BARANG SAMPAI BARU DATANG yang artinya anda tidak perlu melakukan pembayaran sebelum pesanan sampai ke tempat anda (tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku). Tapi disini kami bukan ingin memberikan informasi seputar produk-produk kami melainkan akan memberikan informasi penting dan menarik mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan. Dikesempatan ini yang akan sajikan adalah informasi mengenai Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Pria Saat Bercukur, langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

kesalahan-yang-sering-dilakukan-oleh-pria-saat-bercukur

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Pria Saat Bercukur — Bagaimana anda mencukur bulu-bulu di wajah anda? Kebanyak dari kita melakukannya dengan cepat, sret sret sret, lalu bergegas berangkat ke kantor. Hanya mengelapnya dengan handuk, namun tidak membasuhnya, apalagi menggunakan pelembut aftershave.

Tentu anda bukan satu-satunya pria yang melakukannya dengan terburu-buru. Sayangnya kebiasaan itu dalam jangka panjang akan merusak kulit wajah dan menyebabkan penamilan kurangs segar.

Untuk memperbaikinya, anda dapat belajar dari kesalahan-kesalan yang lazim dilakukan para pria. Dan kesalahan-kesalahan tersebut adalah sebagai berikut :

  • Mencuci Muka Dengan Air Dingin

Air dingin mengerutkan ukuran pori-pori anda, sehingga skim cukur meresap dengan baik dan membuat pisau cukur bekerja lebih leras. Sebaiknya anda mencuci muka anda dengan air hangat untuk membuka pori-pori dan melembutkan pangkal jenggot anda.

Anda akan memerlukan persiapan setiap kali Anda cukuran, bisa dengan membasahi handuk dengan air hangat atau membuat kamar mandi Anda beruap. Semakin Anda membasahi area jenggot Anda dengan air hangat atau panas, rambutnya akan melunak, dan mempermudah Anda mencukurnya,” ujar salah satu tukang cukur ahli dari teh Art of Shaving di Los Angeles, Amerika Serikat, Steve Gonzalez.

  • Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Mencukur

Craig the Barber, salah satu tukang cukur ahli di Hollywood, mengatakan bahwa kebanyakan pria menganggap krim cukur memberikan kelembapan yang cukup untuk mencukur. Dalam beberapa kasus, itu benar, tapi membasahi kulit akan membuat hasilnya jadi lebih baik.

Mencuci wajah dengan sabun wajah dan pembersih kulit yang bagus sebelum menggunakan krim cukur adalah kuncinya. Ia akan membersihkan minyak dan debu, sehingga meningkatkan kinerja alat cukur Anda,” ujar Craig.

  • Menggunakan krim kemasan kaleng

Beberapa ahli grooming, seperti Vaughn Acord, mengatakan krim yang dijual dalam kemasan kaleng memang murah. Tapi Anda bisa saja mengalami kemerahan dan lebih mudah terluka saat cukuran, karena busa dari krim tersebut tidak diformulasikan untuk lembut maupun ramah dengan kulit wajah Anda.

Cukuran akan mengelupaskan lapisan kulit terluar, membuka kulit baru yang perlu kelembapan dan perlindungan. Anda perlu krim cukur yang mengandung minyak dan bahan yang memelihara kulit,” ujar ahli grooming yang pernah menangani sejumlah musisi dan artis seperti Bruce Springsteen, Tom Brady, dan lainnya.

  • Mencukur terburu-buru atau terlalu cepat

Craig menyarankan agar tidak terlalu cepat atau terburu-buru ketika cukuran. Bila terlalu cepat, Anda bisa melukai dan mengiritasi kulit.

Saya mengerti Anda sibuk, tapi ada produk-produk lain di pasaran yang tidak menimbulkan rasa sakit dan bisa mencukur dengan rapi, baik ketika Anda mencukur di kamar mandi ataupun di mobil, yang bisa Anda coba dan pilih,” tutur Craig.

  • Mencukur bolak-balik dan tidak mencukur sampai bawah

Mencukur dengan arah yang tidak sama adalah salah satu kesalahan yang utama. Pastikan Anda selalu mencukur hanya dari atas ke bawah, atau atau hanya dari bawah ke atas, dan bukan malah berganti-ganti arah.

Kesalahan lain yang sering terjadi adalah mencukur terlalu tinggi atau hanya bagian atasnya saja, dan tidak memperhatikan bagian-bagian yang ada di bawah. Lanjutkan mencukur sampai leher, bila ada rambut halus atau memang jenggot Anda sampai ke bawah leher.

  • Terlalu agresif

Sayangnya banyak pria mencukur terlalu agresif. Alasannya, semakin menekan ketika mencukur, mereka menganggap hasilnya akan lebih rapi. Padahal kata Craig tidak demikian.

Banyak pria berpikir dengan menambah tekanan ketika mencukur, hasilnya akan lebih baik. Padahal, semakin kuat Anda menekan, risiko terkena luka cukur akan lebih tinggi. Dengan rutinitas mencukur yang benar, wajah dan jenggot Anda akan tercukur dengan baik,” beber Craig.

  • Tidak membersihkan wajah setelah bercukur

Craig menyarankan agar setelah Anda selesai bercukur, Anda langsung membersihkan wajah sama seperti Anda membersihkannya sebelum bercukur. Ini harus dilakukan untuk mencegah kemerahan, sensitivitas, dan benjolan kecil akibat pisau cukur. Setelah membersihkan wajah, Anda bisa memberikan pelembap di bagian kulit yang baru saja dicukur, untuk mencegahnya terasa gatal dan iritasi.

  • Tidak melakukan cukuran “sesi kedua”

Setelah selesai mencukur dan membersihkan wajah, tinggal satu langkah lagi agar cukuran Anda sempurna. Acord mengatakan, sebaiknya Anda berkaca lagi dan melihat apakah ada rambut halus di jenggot atau kumis yang terlewatkan. Bila ada, cukur lagi dan setelahnya kembali bersihkan wajah Anda.

Masalah dari menggunakan krim cukur adalah Anda tidak bisa benar-benar melihat bagian yang Anda cukur secara keseluruhan. Jadi, Anda perlu melakukan cukuran ‘kedua’ atau mencukur lagi pada bagian-bagian yang mungkin terlewatkan, yang tidak terlihat sebelumnya,” saran Acord.

  • Menyegarkan wajah dengan aftershave yang mengandung alkohol

Selama bertahun-tahun, sudah jadi kebiasaan bagi para pria untuk menyegarkan wajah setelah bercukur menggunakan aftershave yang mengandung alkohol. Padahal, mengoleskan alkohol pada bagian kulit yang baru saja dicukur malah akan membuat kulit terasa seperti terbakar, kering, dan mengeras.

Tidak menutup kemungkinan kulit juga akan menghitam,” tambah Craig.

Gonzalez menyarankan, setelah selesai bercukur, sebaiknya bagian wajah yang baru dicukur dilindungi dengan pelembap, bukan aftershave.

Setelah mencukur jenggot dan kumis, Anda bisa memberikan pelembab yang mengandung bahan alami seperti shea butter, yang melapisi kulit dan memberinya kelembapan,” papar Gonzalez.

  • Selalu mencukur dengan pisau cukur yang sama

Pisau cukur yang Anda pakai dan miliki di kamar mandi rumah Anda sekarang, tidak bisa dipakai untuk waktu yang lama. Gonzalez mengatakan pisau cukur harus diganti setiap 3-5 kali cukuran.

Cepat atau lama tumpulnya pisau cukur yang Anda pakai tergantung pada seberapa tebal dan kasarnya jenggot atau kumis Anda,” papar Gonzalez.

Baca Juga : Faktor Yang Bisa Menyebabkan Kematian Sperma

Nah itulah Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Pria Saat Bercukur yang mungkin sering anda lakukan juga. Hindari kesalahan diatas untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan untuk menjaga kesehatan kulit anda juga. Sekian dan semoga bermanfaat.

– Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Pria Saat Bercukur –

Faktor Yang Bisa Menyebabkan Kematian Sperma

Sekitar 30% masalah ketidaksuburan pasangan suami istri disebabkan oleh kualitas sperma. Ada banyak hal yang menyebabkan gangguan kesuburan sperma itu, tapi setidaknya ada 5 Faktor Yang Bisa Menyebabkan Kematian Sperma

Selamat datang kembali di halaman Kidney Care Capsule For Man/Women yang merupakan salah satu situs Alfian Herbal, yaitu agen resmi penjualan obat herbal online terpercaya dan sudah berpengalaman. Kami melayani konsumen dengan layanan terbaik yaitu BARANG SAMPAI BARU DATANG yang artinya anda tidak perlu melakukan pembayaran sebelum pesanan sampai ke tempat anda (tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku). Tapi disini kami bukan ingin memberikan informasi seputar produk-produk kami melainkan akan memberikan informasi seputar dunia kesehatan. Seperti yang telah disinggung diatas, kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai Faktor Yang Bisa Menyebabkan Kematian Sperma, langsung saja simak informasinya berikut ini.

faktor-yang-bisa-menyebabkan-kematian-sperma

Faktor Yang Bisa Menyebabkan Kematian Sperma — Kualitas sperma pria ditentukan oleh sejumlah faktor. Polusi, panas, hingga makanan baru beberapa sebab yang mempengaruhi kesehatan pria.

Direktur Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Rumah Sakit Anak Bunda (RSAB) Harapan Kita Didi Danukusumo mengatakan, kualitas sperma pria bisa menurun karena polusi.

Dalam penelitian, ketika aparat polisi ketika di jalan raya sedang mengatur lalu lintas terpapar karbon monoksida dalam tiga bulan membuat 75 persen spermanya mati,” ujarnya.

Selain polisi, orang yang terkena risiko kualitas sperma menurun juga terjadi ketika pria yang suka memasak dekat kompor. Kondisi tersebut membuat testisnya panas hingga mempengaruhi kesehatan kelaminnya. Atau pria yang mengendarai mobil dengan mesinnya dibawah kursi pengendara. Saat itu panas dari mesin membahayakan testisnya karena ikut memanas.

Bisa juga laki-laki yang pakai celana dobel,” ujarnya, memberi saran mengatasi dampak pemanasan ke kelamin pria.

Selain faktor polusi dan panas, makanan juga bisa berkontribusi pada risiko kesehatan pria. Kata dia, pria yang menyukai makanan seperti pare juga berpotensi membuat spermanya mati.

Adapun 5 faktor lainnya yang sebabkan kematian sperma

  • Suhu Terlalu Panas (overheating)

Testis manusia tidak dapat berfungsi dengan baik kecuali suhunya lebih dingin dari bagian tubuh lainnya. Jika suhu testis dinaikkan 98 derajat fahrenheit, maka sperma akan berhenti berproduksi.

Ketika produksinya terganggu, dampak negatif bisa berbulan-bulan. Jumlah sperma dapat lebih rendah, kematian sperma dan mempengaruhi morfologi dari sperma itu sendiri,“, ujar Paul Shin, MD seorang urologis dari Washington, D.C.

  • Berendam di air panas

Berendam atau mandi dengan air panas tidak baik untuk testis. Berdasarkan penelitian tahun 2007, berendam selama 30 menit dalam bak air panas dapat menurunkan produksi sperma. Tapi efek negatif ini bersifat reversible (dapat berubah).

Dr Shin menuturkan eksposur air panas bisa berdampak negatif bagi sperma karena membuat sperma membutuhkan waktu yang lama untuk matang.

  • Demam

Kurt Wharton, MD seorang ahli kesuburan menuturkan kondisi seseorang yang terkena demam bisa berdampak pada kualitas spermanya, ini disebabkan suhu badannya yang panas. Menurut studi tahun 2003 didapatkan konsentrasi sperma berkurang hingga 35 persen setelah mengalami demam.

  • Memangku Laptop

Menurut peneliti dari State University of New York di Stony Brook ada hubungan langsung antara penggunaan laptop dengan meningkatnya suhu skrotum hingga 35 derajat celcius di posisi tertentu.

Peningkatan ini akan memiliki efek merugikan pada spermatogenesis (produksi pembentukan gamet jantan). Jadi jika ingin pasangan Anda hamil, sebaiknya letakkan laptop di atas meja jangan dipangku.

  • Penggunaan celana ketat

Dr Wharton menuturkan jika jumlah spermanya rendah, maka celana boxer lebih baik daripada celana ketat. Namun akan memberikan dampak yang kecil jika jumlah spermanya memang sudah normal. Mengenakan celana pendek ketat untuk jangka waktu yang lama merupakan kebiasaan yang buruk.

BACA JUGA : Tanda Dan Gejala Gangguan Kecemasan Yang Harus Diwaspadai

Itu dia Faktor Yang Bisa Menyebabkan Kematian Sperma. Hindarilah hal-hal diatas, jika ingin menjaga kesuburan anda. Sekian dan semoga bermanfaat.

| Faktor Yang Bisa Menyebabkan Kematian Sperma |

Tanda Dan Gejala Gangguan Kecemasan Yang Harus Diwaspadai

Munculnya perasaan cemas atau was-was yang tidak biasa, bisa menjadi pertanda adanya gangguan kecemasan atau anxiety disorder. Namun tidak semua bentuk kecemasan bisa dikategorikan sebagai gangguan kecemasan (anxiety disorder). Untuk itu kenali Tanda Dan Gejala Gangguan Kecemasan Yang Harus Diwaspadai

Selamat datang kembali di halaman Kidney Care Capsule For Man/Women yang merupakan salah satu situs Alfian Herbal, yaitu agen resmi penjualan obat herbal online terpercaya dan sudah berpengalaman. Kami melayani konsumen dengan layanan terbaik yaitu BARANG SAMPAI BARU DATANG yang artinya anda tidak perlu melakukan pembayaran sebelum pesanan sampai ke tempat anda (tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku). Tapi disini kami bukan ingin memberikan informasi seputar produk-produk kami melainkan akan memberikan informasi seputar dunia kesehatan. Seperti yang telah disinggung diatas, kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai Tanda Dan Gejala Gangguan Kecemasan Yang Harus Diwaspadai, dan berikut ulasan lengkapnya.

tanda-dan-gejala-gangguan-kecemasan-yang-harus-diwaspadai

Tanda Dan Gejala Gangguan Kecemasan Yang Harus Diwaspadai — Gangguan kecemasan atau yang dalam bahasa ilmiah disebut dengan anxiety disorder, merupakan salah satu gangguan mental yang menyebabkan penderitanya mengalami rasa cemas yang besar dan berlebihan. Kecemasan yang terjadi bahkan memperngaruhi semua aspek kehidupan, melemhkan, melumpuhkan dan memiliki danpak serius pada kehidupan sehari-hari.

Seseorang dikatakan mengalami gangguan kecemasan atau anxiety disorder jika ia mengalami kecemasan yang tidak biasa. Dikatakan tidak biasa karena kecemasan yang dialami terjadi secara berlebih, terus menerus dan disertai dengan beberapa tanda dan gejala tertentu.

Tanda Seseorang Memiliki Gangguan Kecemasan

  • KHAWATIR BERLEBIH

Gangguan kecemasan umum (Generalize Anxiety Disorder) adalah jenis gangguan kecemasan yang paling luas spektrumnya. Ciri khas GAD adalah terlalu banyak hal sehari-hari, baik besar maupun kecil. Penderitanya cemas terus-menerus setiap hari setidaknya selama enam bulan. Kecemasan juga menjadi begitu parah, sehingga mengganggu kehidupan sehari-hari dan disertai dengan gejala yang nyata seperti kelelahan.

Perbedaan antara gangguan kecemasan dengan kecemasan normal adalah gangguan kecemasan membuat orang menderita dan mengalami disfungsi,” kata Sally Winston, PsyD, direktur Anxiety and Stress Disorder Institute of Maryland di Towson.

  • KETAKUTAN YANG IKecemasaRASIONAL

Ada gangguan kecemasan yang sifatnya tidak umum, melekat pada situasi tertentu seperti takut terbang, hewan, atau banyak hal lainnya. Jika rasa takut itu menjadi luar biasa dan keluar dari proporsi risiko yang sebenarnya, itu dinamakan fobia. Fobia seringkali tersembunyi sampai penderitanya bertemu dengan sesuatu yang ditakutinya.

Seseorang yang fobia ular bisa terlihat biasa-biasa saja tanpa masalah selama bertahun-tahun,” kata Winston.

Tapi ketika diajak berkemah di alam terbuka, mereka baru sadar bahwa mereka sangat takut pada ular, sehingga dihantui oleh ketakutan itu hingga sedemikian rupa.”

  • MASALAH TIDUR

Sulit tidur atau sering tertidur telah lama dikaitkan dengan berbagai kondisi kesehatan, baik fisik maupun psikologis. Hampir semua orang pernah mengalami sulit tidur terutama ketika mereka sedang mengalami masalah yang menyita pikiran.

Tapi, jika Anda menemukan diri Anda sering atau konsisten tidak bisa tidur, karena terus mengkhawatirkan masalah yang itu-itu saja (misalnya uang), atau malah tidak ada sebab khusus dari kecemasan yang Anda rasakan, mungkin Anda menderita GAD dan perlu untuk mendapat pertolongan dari psikolog atau psikiater.

  • TEGANG OTOT

Tegang otot konstan, seperti mengepalkan rahang, tinju, atau meregangkan otot-otot seluruh tubuh, sering menyertai gangguan kecemasan. Gejala ini bisa berlangsung beberapa lama tanpa orang menyadarinya.

Olahraga teratur dapat membantu mengontrol ketegangan otot. Namun, ketegangan mungkin akan timbul lagi jika ada gangguan kecemasan yang kambuh.

  • GANGGUAN PENCERNAAN KRONIS

Kecemasan dapat dimulai dari dalam pikiran tetapi sering memanifestasikan dirinya melalui gejala fisik, seperti masalah pencernaan kronis.

Sindrom iritasi usus (IBS), yang ditandai dengan gejala sakit perut, kram, kembung, gas, sembelit, dan/atau diare, pada dasarnya adalah kecemasan dalam saluran pencernaan,” kata Winston.

IBS tidak selalu berkaitan dengan kecemasan tetapi keduanya sering terjadi bersamaan dan bisa membuat satu sama lain semakin memburuk. Usus sangat sensitif terhadap stres dan begitu juga sebaliknya, gangguan pencernaan sering membuat orang cemas.

  • PANIK

Serangan panik bisa menakutkan. Tiba-tiba Anda dicekam perasaan takut yang luar biasa dan membuat Anda merasa tidak berdaya dan panik.

Serangan panik dapat berlangsung selama beberapa menit, disertai dengan gejala fisik seperti masalah pernapasan, jantung berdebar kencang, kesemutan atau tangan mati rasa, berkeringat, lemas atau pusing, nyeri dada, sakit perut dan merasa panas atau dingin.

Tidak semua orang yang memiliki serangan panik memiliki gangguan kecemasan, tetapi orang yang mengalaminya berulang kali dapat didiagnosis dengan gangguan panik.

Orang dengan gangguan panik hidup dalam ketakutan tentang kapan, di mana, dan mengapa serangan mereka berikutnya mungkin terjadi. Mereka cenderung menghindari tempat-tempat di mana serangan pernah terjadi di masa lalu.

  • TRAUMA

Menghidupkan kembali atau kilas balik peristiwa yang membuat emosi terganggu atau trauma, seperti kematian mendadak orang yang dicintai, adalah ciri dari gangguan stres pasca-trauma (PTSD).

Beberapa penelitian, salah satunya studi yang dimuat dalam Journal of Anxiety Disorder 2006, menunjukkan bahwa beberapa orang dengan kecemasan sosial memiliki kilas balik PTSD. Banyak dari mereka merasa trauma, karena pernah diejek di depan publik.

Biasanya, orang-orang ini akan menghindari faktor-faktor yang bisa memicu ingatan buruk itu datang lagi. Misalnya, orang yang trauma karena pernah diejek di depan publik akan menjadi tidak suka tampil di keramaian atau tidak suka memiliki banyak teman karena itu akan membuatnya cemas.

  • KESADARAN DIRI

Gangguan kecemasan sosial tidak selalu berkaitan dengan bicara di depan orang banyak atau menjadi pusat perhatian. Dalam kebanyakan kasus, kecemasan tersebut dipicu oleh situasi sehari-hari seperti percakapan antar individu di sebuah pesta, atau makan dan minum di depan sejumlah kecil orang. Orang-orang dengan gangguan kecemasan sosial cenderung merasa seperti semua mata tertuju padanya. Akibatnya, mereka jadi grogi, wajah memerah, gemetar, mual, berkeringat, atau kesulitan berbicara. Gejala ini bisa begitu mengganggu dan membuat mereka sulit untuk bertemu orang baru, menjaga hubungan baik dengan orang lain, baik di tempat kerja maupun di sekolah.

Baca Juga : Makanan Untuk Mengatasi Kram Perut Dalam Sekejap

| Tanda Dan Gejala Gangguan Kecemasan Yang Harus Diwaspadai |

Makanan Untuk Mengatasi Kram Perut Dalam Sekejap

Saat perut kram, mual, diare, mustahil kita dapat mengerjakan aktivitas sehari-hari. Tapi makanan tertentu sebenarnya dapat membantu menenangkan perut. Ketahui apa saja Makanan Untuk Mengatasi Kram Perut Dalam Sekejap

Selamat datang kembali di halaman Kidney Care Capsule For Man/Women yang merupakan salah satu situs Alfian Herbal, yaitu agen resmi penjualan obat herbal online terpercaya dan sudah berpengalaman. Kami melayani konsumen dengan layanan terbaik yaitu BARANG SAMPAI BARU DATANG yang artinya anda tidak perlu melakukan pembayaran sebelum pesanan sampai ke tempat anda (tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku). Tapi disini kami bukan ingin memberikan informasi seputar produk-produk kami melainkan akan memberikan informasi seputar dunia kesehatan, salah satunya adalah mengenai Makanan Untuk Mengatasi Kram Perut Dalam Sekejap, simak langsung ulasan lengkapnya berikut ini.

makanan-untuk-mengatasi-kram-perut-dalam-sekejap

Makanan Untuk Mengatasi Kram Perut Dalam Sekejap — Apakah anda pernah merasakan sakit perut seperti terlilit, diremas-remas, sebentar reda, sebentar kambuh lagi? Mungkin saja anda terkena kran perut.

Dalam dunia medis. kram perut sering disebut dengan colic abdomen. Colic abdomen merupakan istilah untuk menyebutkan atau menggambarkan kondisi dimana seseorang terkena penyakit perut yang melilit yang disebabkan oleh kontraksi dari otot polos. Otot polos tersebut ada di dalam rongga perut yang meliputih banyak organ.

Penyebab Kram Perut

Kram perut bisa disebabkan oleh banyak hal, berhubung didalam perut ada banyak organ didalamnya, organ-organ tersebut antara lain :

  1. Usus, yang terdiri dari usus halus, usus besar, usus appendix dan juga usus dua belas jadi.
  2. Lambung
  3. Pankreas
  4. Kantung Kemih
  5. Rahim
  6. Kantung Empedu
  7. Esofagus
  8. Ginjal
  9. Orga reproduksi wanita. misalnya ovarium
  10. dan masih banyak lagi yang lainnya

Dengan banyaknya organ yang ada di dalam perut, maka kita tidak bisa mendiagnosa dengan cepat penyebab dari kram perut ini, karena mungkin saja itu merupakan gejala dari masalah pencernaan atau menstruasi pada wanita, tapi bisa juga disebabkan oleh adanya kanker, peradangan organ dalam atau gangguan yang berhubungan dengan kehamilan.

Untuk mengobati kram perut tanpa diagnosa yang tepat tentu akan tidak efektif dan mungkin saja justru berdampak pada kesehatan kita sendiri. Untuk itu perlu dilakukan diagnosa dan pemeriksaan yang tepat. Namun anda jangan khawatir, karena terdapat makanan yang dapat meredakan kram perut dalam sekejap.

Makanan Pereda Kram Perut

  • PISANG

Ada alasan pisang direkomendasikan untuk pelari maraton. Buah ini ternyata mudah dicerna dan umumnya tidak mengganggu perut. Pisang ini terkenal karena mengandung pektin, yang membantu melancarkan buang air besar secara alami.

  • PEPAYA

Buah yang mudah didapatkan ini juga membantu membantu masalah pencernaan dan sembelit. Enzim papain dan chymopapain didalamnya membantu memecah protein dan menenangkan perut.

  • NASI

Ketika perut tidak keruan, Anda bisa makan nasi, roti, atau kentang rebus. Makanan ini dipercaya dapat meredakan stres dan membantu sistem pencernaan yang sudah sensitif. Sumber karbohidrat ini juga dapat membantu meringankan diare.

  • JAHE

Sejumlah penelitian menemukan, jahe efek bekerja sebagai anti-mual dan meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan. Jika Anda memutuskan untuk mengonsumsi jahe, batas yang direkomendasikan adalah 4 gram jahe setiap hari.

  • APEL

Seperti pisang, apel merupakan sumber yang baik dari pektin, yang membantu untuk mengurangi gejala diare.

  • TEH HANGAT

Selain menenangkan, secangkir teh hangat termasuk peppermint dan chamomile telah diteliti dapat meredakan nyeri perut.

Sebuah studi terbaru menunjukkan, peppermint dapat mengaktifkan saluran antipain di usus besar. Selain mengurangi gejala yang berhubungan dengan Irritable Bowel Syndrome (IBS) atau agangguan usus, peppermint juga dapat meredakan mual. Penelitian kecil juga menunjukkan chamomile dapat meredakan sakit perut.

  • YOGHURT

Kebanyakan susu cenderung dapat memperparah sakit perut, tapi satu porsi yoghurt plain ternyata memiliki efek sebaliknya. Kuncinya adalah untuk memastikan label active cultures pada kemasan. Kandungan ini akan meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus Anda, membantu masalah pencernaan dan mengurangi kembung.

Baca Juga : Penyakit Mematikan Yang Menyerang Sistem Kekebalan Tubuh

Nah itulah Makanan Untuk Mengatasi Kram Perut Dalam Sekejap yang bisa anda konsumsi saat perut mengalami kram. Namun jika anda sudah mengkonsumsi makanan diatas namun kram perut tak kunjung reda, maka sebaiknya anda segera kunjungi dokter.

– Makanan Untuk Mengatasi Kram Perut Dalam Sekejap –

Penyakit Mematikan Yang Menyerang Sistem Kekebalan Tubuh

Autoimmune disorders atau penyakit autoimun terjadi ketika sistem kekebalan tubuh yang berfungsi melindungi tubuh dari penyakit malah terkena penyakit. Ketahui apa saja Penyakit Mematikan Yang Menyerang Sistem Kekebalan Tubuh

Selamat datang kembali di halaman Kidney Care Capsule For Man/Women yang merupakan salah satu situs Alfian Herbal, yaitu agen resmi penjualan obat herbal online terpercaya dan sudah berpengalaman. Kami melayani konsumen dengan layanan terbaik yaitu BARANG SAMPAI BARU DATANG yang artinya anda tidak perlu melakukan pembayaran sebelum pesanan sampai ke tempat anda (tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku). Tapi disini kami bukan ingin memberikan informasi seputar produk-produk kami melainkan akan memberikan informasi seputar dunia kesehatan, salah satunya adalah mengenai Penyakit Mematikan Yang Menyerang Sistem Kekebalan Tubuh. Langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Penyakit Mematikan Yang Menyerang Sistem Kekebalan Tubuh

Penyakit Mematikan Yang Menyerang Sistem Kekebalan Tubuh — Penyakit autoimun terjadi jika sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel sehat dalam tubuh. Padahal, sistem kekebalan tubuh seharusnya menjadi benteng bagi tubuh dalam menghadapi penyakit.

Penyakit kelainan kekebalan tubuh ini bisa berdampak kepada banyak sekali bagian tubuh seseorang. Saking banyaknya, tercatat ada 80 jenis penyakit autoimun dengan sebagian gejala yang sama. Hal ini membuat seseorang sulit diketahui apakah menderita gangguan ini atau tidak dan pada jenis yang mana. Meski memiliki jenis yang banyak, penyebab dari penyakit autoimun masih belum dapat dipastikan.

Penyakit Yang Menyerang Sistem Kekebalan Tubuh

  • Graves’ Disease

Graves’ Disease adalah penyakit autoimun yang disebabkan oleh aktivitas yang berlebihan di seluruh kelenjar tiroid. Menurut American Thyroid Association, gejala Graves termasuk hipertiroidisme, penyakit mata, dan masalah kulit.

Jika penyakit ini tidak diobati maka bisa menyebabkan komplikasi yang mengancam jiwa termasuk munculnya penyakit seperti jantung, thyroid storm (dimana detak jantung, tekanan darah, dan suhu tubuh naik ke tingkat yang berbahaya), masalah kehamilan, hingga osteoporosis.

  • Giant Cell Myocarditis

Menurut penelitian yang dilakukan di New Jersey tahun 2000,
Giant Cell Myocarditis adalah penyakit autoimun yang paling fatal. Gejala dari Giant Cell Myocarditis (GCM) adalah pembengkakan di pergelangan kaki, nyeri dada, jantung berdebar-debar, kelelahan, dan sesak napas.

  • Addison’s Disease

Addison’s Disease memiliki beberapa klasifikasi. Salah satunya adalah Primary Adrenal Insufficiency di mana sistem kekebalan tubuh menyerang kelenjar adrenal. Healthline melaporkan bahwa penyakit ini membuat kelenjar di ginjal mengeluarkan banyak hormon yang menyebabkan kelemahan pada otot, kulit berwarna gelap, penurunan denyut jantung atau tekanan darah, serta mudah lelah.

  • Granulomatosis dengan polyangiitis

Penyakit yang juga disebut dengan Wegener Granulomatosis ini menyebabkan peradangan pada pembuluh darah di hidung Anda, sinus, tenggorokan, paru-paru dan ginjal.

Gejala dari granulomatosis dengan polyangiitis membuat kaki jadi mati rasa, munculnya darah dalam urin, batuk berdahak, demam, sesak napas, kulit memar, serta mudah lelah.

  • Rheumatoid arthritis

Rheumatoid arthritis alias radang sendi adalah penyakit autoimun yang sering ditemui. Sistem kekebalan tubuh memproduksi antibodi yang menyerang pelapis sendi. Akibat dari serangan antibodi semacam ini adalah peradangan, pembengkakan, dan nyeri.

Jika tidak diobati, penyakit ini akan menyebabkan kerusakan permanen pada sendi. Untuk mencegahnya memburuk, penderita rheumatid arthritis biasanya akan diberikan obat oral atau suntik yang berfungsi mengurangi agresivitas sistem kekebalan tubuh.

  • Lupus

Penyakit autoimun yang sering kita dengar lainnya adalah systemic lupus erythematosus atau biasa kita sebut dengan lupus saja. Penyakit ini menyebabkan seseorang mengembangkan antibodi yang justru menyerang hampir ke seluruh jaringan tubuh.

Beberapa bagian tubuh yang paling sering diserang adalah sendi, paru-paru, ginjal, dan jaringan saraf. Untuk mengobati lupus, dokter biasanya memberikan obat steroid minum untuk menurunkan fungsi imun.

  • Diabetes tipe-1

Penyakit ini biasanya akan terdiagnosis sejak usia kanak-kanak atau dewasa awal. Penyakit Diabetes tipe-1 disebabkan oleh serangan sistem kekebalan tubuh pada sel-sel di pankreas yang memiliki tugas memproduksi insulin.

Hal ini menyebabkan terganggunya produksi insulin sehingga tubuh tidak mampu mengontrol kadar gula darah. Jika hal ini tidak dihentikan, maka berisiko timbul kerusakan pada tubuh, seperti gagal ginjal, kebutaan, stroke, penyakit jantung, atau masalah terkait sirkulasi darah dalam tubuh. Untuk mengobatinya, pasien akan diberikan suntikan insulin. Selain itu, mereka wajib untuk melakukan pemantauan kadar gula darah, konsumsi diet sehat, dan olahraga teratur.

  • Multiple sclerosis (MS)

Pada saat sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang sel-sel saraf sendiri, beberapa gejala yang mengerikan berisiko muncul sebagai akibatnya. Penyakit ini biasa disebut dengan multiple sclerosis alias MS.

Beberapa gejala yang timbul akibat penyakit ini, antara lain nyeri, kebutaan, gangguan koordinasi tubuh, dan kejang otot. Gejala lainnya yang mungkin timbul adalah tremor, mati rasa ekstrem, kelumpuhan, susah bicara, atau susah berjalan. Untuk mengobatinya, obat-obatan tertentu bisa digunakan untuk menekan sistem kekebalan tubuh. Terapi fisik atau okupasi dapat dilakukan untuk membantu pasien MS dapat melakukan kegiatan sehari-hari.

Baca Juga : Tanda-Tanda Kulit Sedang Mengalami Stres

Itulah daftar Penyakit Mematikan Yang Menyerang Sistem Kekebalan Tubuh. Beberapa nama penyakit diatas memang terdengar asing. Namun tak ada salahnya anda mengetahui informasi tersebut. Sekian dan semoga bermanfaat.

– Penyakit Mematikan Yang Menyerang Sistem Kekebalan Tubuh –

Tanda-Tanda Kulit Sedang Mengalami Stres

Stres tidak melulu soal pikiran dan kesehatan jiwa. Pakar menyebut kulit pun bisa mengalami stres, yang bisa menimbulkan ragam masalah kesehatan. Untuk itu cari tahu Tanda-Tanda Kulit Sedang Mengalami Stres

Selamat datang kembali di halam Cara Pemesanan Kidney Care Capsule yang merupakan salah satu situs Alfian Herbal, yaitu agen resmi penjualan obat herbal online terpercaya dan sudah berpengalaman. Kami melayani konsumen dengan layanan terbaik yaitu BARANG SAMPAI BARU DATANG yang artinya anda tidak perlu melakukan pembayaran sebelum pesanan sampai ke tempat anda (tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku). Tapi disini kami bukan ingin memberikan informasi seputar produk-produk kami melainkan akan memberikan informasi seputar dunia kesehatan, salah satunya adalah mengenai Tanda-Tanda Kulit Sedang Mengalami Stres. Sudah tahukah anda seperti apa tanda jika kulit sedang stres?? Jika belum, langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

tanda-tanda-kulit-sedang-mengalami-stres

Tanda-Tanda Kulit Sedang Mengalami Stres — Stres bukan hanya tidak baik untuk pikiran anda, tapi juga tidak baik untuk kulit anda. Sebuah riset oleh APA (American Psychological Assosciation) menyebutkan bahwa saat pikiran dan emosi tidak seimbang, secara psikologis akan memberi pengaruh pada perubahan kondisi kulit. Saat tubuh anda melepaskan cortisol, hormon yang dilepaskan saat stres, testosteron mengalami kebocoran. Testosteron ekstra membuat produksi minyak berlebih, kulit memerah, dan memicu timbulnya jerawat.

Lalu tanda-tanda lain apa yang ditunjukan jika kulit sedang mengalami stres?? Berikut penjelasannya :

  • Jerawat bertambah parah

Saat stres, tubuh kita mengeluarkan hormon kortisol.

Ketika hormon kortisol naik, kadar hormon testosteron akan ikut naik. Hormon khas pria ini (testoteron) menyebabkan terjadi lonjakan produksi sebum atau minyak di kulit sehingga menyebabkan jerawat memerah dan lebih meradang,” kata dokter kulit Neal Schultz, MD

Atasi dengan: Cuci wajah dua kali sehari untuk melenyapkan kelebihan minyak. Aplikasikan obat jerawat yang mengandung benzoyl peroksida untuk membunuh bakteri dan meredakan peradangan.

  • Lingkaran hitam di sekitar kulit mata

Stres cenderung membuat Anda kurang tidur. Hasilnya, sirkulasi darah Anda melambat sehingga pembuluh darah di bawah mata meluas dan menyebabkan lingkaran hitam di sekitar mata dan mata sembap, kata dokter spesialis kulit Jeanette Graf, MD.

Atasi dengan: Tidur cukup dan gunakan concealer dengan ujung yang mampu memijat kulit di sekitar mata agar mata nampak lebih cerah.

  • Kulit terlihat kusam

Kulit bercahaya Anda akan hilang begitu Anda dilanda stres, karena tubuh Anda kehilangan cairan sehingga tidak mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati sebagaimana biasanya, jelas dokter kulit Amy Wechsler, M.D.

Atasi dengan: Anda membutuhkan hidrasi dan pengelupasan kulit. Solusi termudah: gunakan pelembab wajah dengan asam salisilat untuk mengelupas sel-sel kulit mati sekaligus membantu kulit mendapatkan kelembapannya kembali.

  • Wajah Memerah

Peradangan adalah hasil lain dari stres. Selain itu, stres juga akan membuat kulit menjadi lebih sensitif, kering, dan teriritasi,serta dapat memicu ketombe pada wajah berbentuk serpihan kecil di sekitar hidung dan alis, kata Dr Schultz.

Atasi dengan: Anda bisa mengandalkan masker alami untuk menenangkan kulit seperti masker bunga chamomile, mentimun, atau lidah buaya.

  • Kutikula Anda rusak

Menggigiti kuku dan kutikala adalah kebiasaan umum orang yang sedang gugup atau stres. Menurut Dr. Wechsler, hal ini adalah upaya alam bawah sadar untuk mengontrol emosi.

Atasi dengan: Mengaplikasikan krim kutikula. Atau, jika memungkinkan, kenakan pewarna kuku berwarna hijau lembut. Penelitian menyebutkan, warna hijau lembut memiliki efek menenangkan emosi yang sedang galau.

Baca Juga >> Benda Fashion Wanita Yang Diam-Diam Mengancam Kesehatan

Itulah Tanda-Tanda Kulit Sedang Mengalami Stres. Kulit stres dapat disebabkan oleh aktivitas anda yang terlalu serius di malam hari dan kesibukan sehari-hari. Untuk itu rajinlah memberihkan wajah agar lebih sehat. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tanda-Tanda Kulit Sedang Mengalami Stres